informasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara

Pulau Bogi Di Kepulauan Hinako

Pulau Bogi Nampak Dari Kejauhan

Yahowu Ono Niha Nias.....!
merupaan sapaan yang kental di telinga masyarakat Nias dan wisatawan baik lokal maupun nasional.

Sebuah pulau kecil yang termasuk kedalam kawasan kecamatan Sirombu, Nias Barat Sumatera Utara.

Pulau Bogi dengan luasnya yang tergolong kecil merupakan destinasi wisata bahari di Nias Barat Pesona keindahan terumbu karang di bawah laut, Pasir putih disepanjang pantai, aneka ragam ikan berwarna warni menjadi alasan mengapa tempat ini layak dijadikan sebagai tempat snorkling, diving, dan fishing di Nias.


Wisata bahari adalah produk andalan dari kepulauan Nias. Salah satu pulau yang wajib dikunjungi bila tengah berplesir ke daerah yang terkenal dengan upacara lombat batu ini adalah Pulau Bogi di Nias Barat.

Pulau Bogi terkenal karena dahsyatnya gelombang laut, sehingga cocok dijadikan sebagai spot surfing terbaik. Hal ini berkaitan erat dengan keberadaan Nias yang termasuk di kawasan samudera Hindia yang terkenal dengan ombak tak terprediksi.

Untuk mencapai pulau ini diperlukan waktu sekitar 6 jam dari Gunung Sitoli dengan menggunakan kapal. Amatlah mudah untuk mencapai daerah ini, karena kapal-kapal di Nias banyak yang menyediakan sistem sewa.

Selain berkunjung ke pulau Bogi, cobalah berplesir ke pulau Bawa dan pulau Asu yang letaknya berdekatan dengan 6 pulau lainnya di kawasan kepulauan Hinoi.

No comments:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....